Penyebab dan Gejala Asma

Penyebab dan Gejala AsmaAsma adalah suatu kondisi ketika seseorang mengalami penyempitan saluran pernapasan terutama pada bagian bronkhial paru-paru dan menyebabkan penderita kesulitan bernapas. Hal ini disebabkan karena pengeluaran udara dari paru-paru sulit dilakukan.Penyebab Asma bisa bermacam-macam, bisa jadi karena alergi terhadap sesuatu (walaupun tidak selalu begitu), karena infeksi bronkitis, olahraga berlebihan, udara dingin, iritasi pada saat menghirup udara atau karena faktor emosional.

Penyebab dan Gejala Asma

Penyebab dan Gejala Asma

Penyebab dan Gejala Asma

Para ahli asma mempercayai bahwa penyakit dan penyebab asma merupakan penyakit keturunan dan sebagian orang menderita asma karena alergi terhadap sumber tertentu yang berasal dari faktor lingkungan.

Tanda-Tandanya adalah terlihat sulit bernapas dengan periode menghembuskan napas yang panjang. Terkadang disertai bunyi mengi saat mengeluarkan napas, cemas, kulit wajah pucat dan membiru, serta dibiarkan akan menyebabkan pingsan.

Gejala Penyakit Asma

  1. Sulit mengeluarkan udara dari paru-paru
  2. Gugup, tegang, dan katakutan
  3. Batuk-batuk
  4. Berkeringat di bagian kening
  5. Merasa seperti tersedak
  6. Mual atau Muntah
  7. Demam ringan
  8. Tubuh sedikit membiru akibat sedikitnya udara yang masuk tubuh
  9. Korban selalu mencoba duduk tegak lurus karena berusaha memudahkan pernapasan

Penyebab dan Gejala Asma Istilah penyebab asma sebenarnya kurang tepat karena sampai saat ini penyakit asma belum diketahui penyebabnya. Telah banyak penlitian dilakukan oleh para ahli dibidang penyakit asma. Meskipun demikian yang jelas saluran pernapasan penderita asma memiliki sifat yang khas yaitu sangat peka terhadap asap rokok, tekanan jiwa, alergi pada manusia normal tidak menimbulkan asma tetapi pada penderita asma rangsangan tadi dapat menimbulkan serangan.

Pada penderita asma penyempitan saluran pernapasan merupakan respon terhadap paru-paru normal tidak akan mempengaruhi saluran pernapasan. penyempitan ini dapat dipicuoleh berbagai rangsangan seperti serbuk sari, debu, bulu binatang, asap, udara dingin, dan olahraga.

Tetapi asma yang dilakukan pada Penyebab dan Gejala Asma juga bisa terjadi pada beberapa orang tanpa alergi tertentu. Reaksi yang sama jika orang tersebut melakukan olahraga atau berada dalam cuaca dingin. Stress dan kecemasan juga dapat memicu .

Penanganan Penyebab dan Gejala Asma apabila ini pertama kali terjadi pada korban dan belum terdiagnosis sakit asma, maka segera bawa korban kerumah sakit. Katakan semua detail Gejala Asma yang dirasakan penderita kepada dokter. Pastikan korban merasa nyaman apalagi jika penderita adalah anak-anak. Usahakan Anda tenang supaya korban tidak bertambah takut dan bawalah ia kerumah sakit dalam keadaan duduk, jangan ditidurkan.

Tanda-tanda Bahaya Serangan Asma

Apabila gejala terus Berlanjut Seperti:

  1. Pengobatan tidak banyak membantu
  2. Korban sulit menghirup dan mengeluarkan udara
  3. Tidiak dapat batuk
  4. Tubuh semakin terlihat membiru
  5. Denyut jantung meningkat, 120 detak/menit
  6. Bertambah lelah

Peringatan

Anda harus sangat siap tanda-tanda peringan  dini untuk mengambil langkah-langkah sebelum serangan asma. Jadi bicarakan dengan dokter andavuntuk pastikananda memahami perawatan medis yang ada ditempat sekarang.

Serangan asma dapat menekan penderita hampir tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan. Kadang-kdang jika hal ini terjadi yang terbaik adalah melalui saran medis.Pertolongan pertama jika terjadi serangan asma tiba-tiba segera dibawa keruang gawat darurat karena kondisi seperti ini dapat mengakibatkan korban pingsan.

Salah satu hal yang harus dilakukan untuk penyebab gejala dan pencegahan asma dilakukan dengan mengendalikan lingkungan sekitar anak yang harus dilakukan pada anak yang mengalami asma. Cara menghindari asap rokok merupakan salah satu hal yang penting. Sebaiknya untuk anak yang menderita asma jangan memelihara binatang peliharaan  yang berbulu misalnya seperti burung, anjing, kucing, kelinci. Dan memperbaiki ventilasi udara di dalam ruangan serta menghindari terjadinya kelembapan pada kamar juga sangat membuat anak menjadi sensitif pada debu rumah dan tungau.

Hal yang harus diketahui dari penyebab dan gejala asma adalah bahwa anak yang mengalami penyakit asma seringkali juga menderita rinitis alergi dan juga penyakit sinus yang akan membuat asma menjadi susah untuk dikontrol. Deteksi dan juga diagnosis kedua dari kelainan ini kemudian diikuti dengan melakukan terapi yang adekuat akan memperbaiki gejala asma. Dan penelitian menunjukkan bahwa anak bayi dengan keluhan wheezing tidak berlanjut menjadi asma pada masa anak dan juga masa remaha mereka. Namun, adanya asma pada orangtua dan penyakit kulit eksim atau dermatitis atopik pada anak yang terjadi dengan gejala mengi merupakan salah satu tanda dari terjadinya resiko asma dikemudian haru. Jika ada kedua hal ini maka peluang terjadinya asma akan menjadi lebih besar lagi.

Penyebab gejala dan pengobatan asma dilakukan dirumah dan harus dilakukan oleh anak yang menderita asma serta dibantu oleh orangtua mereka. Hal ini bisa dilakukan mereka yang sebelumnya sudah pernah menjalani terapi asma dengan teratur dan mempunyai pemahaman yang cukup mengenani penanganan asma mandiri.

Penyebab dan Gejala Asma

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Asma and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.