Penyakit Asma dan Pengobatannya

Penyakit Asma dan Pengobatannya – Asma adalah penyakit yang mengganggu saluran pernafasan dan paru-paru.Asma adalah penyakit kronis( terus-menerus jangka panjang). Yang membuat sulit bernapas.Pada saat terjadi serangan asma terjadi pembengkakan didalam saluran pernapasan dan menyebabkan dinding bagian dalam saluran napaas membengkak.

Penyakit Asma dan Pengobatannya

Penyakit Asma dan Pengobatannya

Pembengkakan ini mengecilkan ukuran saluran udara, sehingga menyebabkan sulitnya pertukaran udara yang cukup untuk bernapas dengan baik. Pada saat terjadi mulai munculgejala batuk, wheezing (bunyi khas penyakit asma yang mencuit-cuit) dan perasaan sesak.

Penyakit Asma dan Pengobatannya tidak dapat disembuhkan hanya dikendalikan.Pengendalian asma bisa dilakukan dengan lebih baik jika asam  cepat diketahui dan pengobatan segera dimulai .Dengan pengobatan yang benar orang dengan asma bisa mengurangi serangan asma dan mengendalikan tingkat keparahannya. Tanpa pengobatan serangan asma bisa lebih sering terjadi dan bahkan serangan yang parah bisa menyebabkan kematian.

Serangan gejala asma merupakan reaksi terhadap sebuah pemicu. Pemicu asma mungkin saja berbeda untuk setiap  penderita asma. Penyebab asma yang umum diantaranya:

  • Menghisap asap rokok atau kayu bakar.
  • Menhirup udara berpolusi.
  • Menghirup iritan saljuran napas lain seperti parfum atau bahan pembersih sabun desifektan dan lain-lain.
  • Menghirup zat penyebab alergi seperti jamur debu atau rambut binantang.
  • Infeksi saluran pernapasan seperti batuk, pilek, sinusitis dan bronchitis.
  • Terkena udara yang dingin atau panas.
  • Kelelahan fisik atau olahraga.
  • GERD Yaitu asam lambung bergerak kembali ke kerongkongan dari lambung.
  • Sulfit sebagai bahan tambahan pada beberapa jenis makanan dan wine (anggur).
  • Menstruasi.

Penyakit Asma dan Pengobatannya

Penyakit Asma dan Pengobatannya Penggunan obat untuk asma harus dilakukan dibawah pengawasan dokter.Biasanya penderita asma akan diberi dua macam obat yaitu:

  • Obat pengedali (Controller medications).Obat ini untuk pengendalian jangka panjamg asma  scara terus menerus.Obat ini mengurangi pembengkakan di paru-paru yang menyebabkan serangan asma.Obat jenis ini dimakan setiap hari walaupun sedang tidak ada serangan asma.
  • Obat penyelamat (Resue medications).Obat ini untuk pengendalian jangka pendek asma.Obat ini dimakan jika sedang mengalami serangan asma.

Untuk mengurangi kemungkinan terjadinya serangan gejala asma dapat dibantu dengan:

  • Kenali pemicu asma dan hindari sebisa mungkin
  • Jika merokok berhentilah.
  • Jangan minum obat batuk untuk asma. Obat batuk tidak memabantu asma dan bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan.
  • Aspirin dan ibuprofen pda beberapa penderita asma menyebabkan asma menjadi lebih parah.Sebelum minum obat tersebut, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Gejala Asma suatu penyakit yang dikarekteristikan  dengan adanya  respons yang berlebihan dari trakea dan broki terhadap berbagai rangsangan dan bermanifestasi dengan penyebaran penyempitansaluran napas yang bertanya dapat berbah secara spontan atau sebagai hasil dari terapi. Secara klinik asma ini ditandai dengan serangan gejala asma spasme bronkus hebat dengan batuk, mengi dan dispnea atau sesak napas.

Pasien asma dibedakan menajdi 2 golongan utama yaitu asma ektrinsik dan asma intriksik:

  • Asma Ekstrinsik dapat bevariasi menurut musim.Ditemukan pada anak dan dewasa. Asma ini disebabkan oleh alergin spesifik yang diketahui, seperti kemarahan, debu, polen serbuk sari, dan makanan.Serangan asma  dapat sembuh dengan sedirinya aau sembuh dengan obat antiasma dan prosedur hiposensitisasi memeberikan   hasil yang baik.
  • Asma intrinsik, lebih berat meningkat pada pasien yang berumur 30 tahun keatas.Asma ini lebih berat dan disebabkan oleh alergi yang tidak diketahui. Faktor pencetus asma adalah infeksi, populasi, dingin, dan kerja fisik.Serangan asma lebih mematikan dan respons terhadap obat antiasma dan prosedur hiposentisasi kurang berhasil.

Gejala bisa timbul secara cepat beberapa menit sampai 2 jam maksimum.Berupa pembebasan mediator reaksi alergi dari sel mast.

Penyakit asma memanglah belum bisa diobati, namun penyakit asma pada anak ini bisa dicegah atau juga dikontrol sehingga gejala asma dan serangan penyakit asma tidak akan muncul. Cara yang paling baik mencegah asma adalah dengan menghindari apa yang menjadi faktor pemicu asma, dengan mengonsumsi jenis obat-obatan, dan selalu mengawasi gejala dari penyakit asma yang kemungkinan akan muncul pada anak Anda. Dengan memperhatikan kondisi anak, maka dengan begitu orangtua akan tahu hal-hal yang menjadi penyebab asma pada anak sehingga akan bisa melakukan pencegahan asma agar tidak kambuh. Dan selain iti juga Anda harus menyiapkan tindakan khusus yang dilakukan untuk mengatasi serangan asma. Dan sebelumnya adalah melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Tindakan khusus yang dilakukan pada serangan asma adalah seperti obat-obatan, inhaler dan juga perencanaan tindakan lain yang sangat diperlukan.

Sebaiknya jauhi apa yang menjadi pemicu terjadinya alergi pada anak. Karena salah satu penyebab dari asma adalah karena alergi. Dan alergi sudah diteliti merupakan suatu bukti nyata pemicu terjadinya perkembangan penyakit asma pada anak. Paling tidak sekitar 75-90% anak yang mengalami asma sudah terbukti mengidap penyakit alergi, hal ini terjadi baik di negara berkembang atau juga terjadi di negara maju.

Penyakit Asma dan Pengobatannya

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Asma and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.