Gejala Asma Pada Orang Dewasa

Gejala asma pada orang dewasa – Penyakit asma adalah penyakit kronis pada saluran pernapasan yang dapat membuat seseorang akan sulit bernapas, dengan adanya penyakit asma, peradangan di saluran pernapasan yang dapat menyebabkan penyempitan sementara saluran pernapasan yang akan dapat membawa oksigen ke paru-paru. Jika sering terjadi dan telah berlangsung cukup lama, serangan asma akan mengakibatkan paru-paru basah dan perubahan bentuk rongga dada (toraks). Umumnya serangan asma pada usia dini lebih ringan dibandingkan dengan serangan asma pada usia dewasa. Biasanya, serangan asma pada usia dewasa lebih berat dan menetap, sehingga penderita tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari dan tidak produktif. Akibatnya, kualitas hidup penderita menurun.

Ketika dilakukan suatu pemeriksaan oleh dokter atau perawat spesialis asma akan memberikan rencana penanganan asma untuk membantu Anda mengetahui dengan benar obat-obatan yang perlu Anda gunakan dan apa yang perlu Anda lakukan dalam situasi darurat.

gejala asma pada orang dewasa

gejala asma pada orang dewasa

Macam-macam Gejala Asma pada Orang Dewasa diantara nya adalah :

  • Gejala asma pada orang dewasa yang pertama adalah terjadi kesulitan bernapas yang akan disebabkan sesak napas atau terjadinya napas yang sering sekali setengah-setengah. Dan gejala ini merupakan gejala pada penyakit asma yang paling umum.
  • Gejala asma pada orang dewasa yang kedua adalah terjadinya keseringan batuk-batuk. Batuk bisa berupa tanda adanya sesuatu yang salah pada paru-paru kita atau pada saluran pernapasan.
  • Gejala asma pada orang dewasa yang ketiga adalah seringnya mengalami perasaan yang lelah dan lesu. Kedua hal tersebut menunjukkan bahwa tidak akan terdapat cukup oksigen yang dapat di distribusikan ke dalam tubuh oleh paru-paru.
  • Gejala asma pada orang dewasa yang keempat adalah dapat terjadinya dada terasa sering sesak. Hal tersebut dapat menunjukan suatu kondisi bahwa paru-paru akan berada di bawah tekanan dan sebagai akibatnya makan akan tibul rasa sakit konstan yang akan terjadi di daerah tersebut.
  • Gejala asma pada orang dewasa yang kelima adalah akan merasa susah tidur. Dan kondisi ini akan akan dapat menyebabkan tubuh kita terasa letih, lesu ketika keesokan harinya.
  • Gejala asma pada orang dewasa yang keenam adalah adanya ketidakmampuan untuk terlibat dalam suatu aktifitas fisik yang panjang tanpa mengalami suatu masalah pada pernapasan.
  • Gejala asma pada orang dewasa yang ke tujuh adalah pembacaan rendah bila diperiksa menggunakan peak flow meter. Sedangkan fpeak flow meter sendiri adalah suatu alat yang digunakan untuk mengukur fungsi paru-paru dan untuk menentukan apakah paru-patu anda dapat bekerja pada tingkat normal untuk memanfaatkan oksigen.

Faktor Penyebab terjadinya Penyakit Asma Pada Orang Dewasa diantaranya adalah :

Adanya faktor karena infeksi virus

Ada dua jenis virus yang sangat paling sering menyebabkan terjadinya penyakit asma adalah rhinovirus (RSV) dan virus influenza A, dan keduanya merupakan macam virus penyebab penyakit flu. Dan virus-virus tersebut dapat bekerja dengan cara menginfeksi adanya saluran pernapasan sehingga dapat menyebabkan peradangan. Sedangkan peradangan dan infeksi ini dapat mengganggu adanya aliran udara yang akan masuk ke dalam paru-paru, hal tersebut akan membuat penderita asma akan kesulitan disaat bernapas. Adanya suatu penelitian yang menyatakan bahwa sekitar 40% serangan penyakit asma akan terjadi pada orang dewasa yang dapat disebabkan oleh infeksi virus.

Adanya faktor stres atau banyak fikiran

Stres atau banyak fikiran dapat menjadi salah satu penyeab asma, dan stres bisa terjadi karena apabila tuntutan atau pengaruh dari suatu lingkungan melebihi kemampuan dari suatu adaptasi induvidu atau ada kemampuan untuk melawan. Bisa juga stres terjadi dikarenakan adanya suatu masalah di dalam kehidupan seseorang. Sedangkan para pakar ahli percaya bahwa terdapat hubungan antara stres, sistem syaraf pusat, perubahan dalam fungsi imun dan endokrin, yang dapat memicu adanya gejala-gejala asma pada orang dewasa.

Faktor adanya asap rokok

Asap rokok bisa dikategori kan sebagai faktor yang paling utama yang dapat menyebabkan adanya penyakit asma, baik itu pada perokok itu sendiri maupun pada orang-orang yang ada di sekitar yang dapat terkena asap rokok. Di dalam asap rokok terkandung 4500 jenis kontaminan yang sangat berbahaya, diantaranya seperti hidrokarbon polisikik, karbon monoksida, karbon dioksida, nitrit oksida, nikotin, dan yang terakhir akrolein. Maka dari itu hendaknya mengurangi konsumsi rokok guna untuk penyembuhan bagi penderita asma pada orang dewasa.

Faktor adanya suatu alergi

Beberapa macam adanya alergi dapat memicu adanya penyakit asma dengan menggunakan cara menginfeksi sistem saluran pernapasan, contohnya seperti debu, bulu hewan, serbuk pada sari tumbuhan, dan sapura. Selain itu juga ada beberapa jenis makanan penyebab adanya alergi karena dapat menimbulkan penyakit asma seperti pada kacang tanah, susu, telur, kedelai, gandum, polong-polongan, dan ayam kalkun. Karena keberadaan senyawa seperti sulfur dan histamin pada makanan-makanan tersebut dapat memperburuk kesehatan pada penderita asma.

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Asma and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.