Gejala Asma Akut

Gejala Asma Akut  РGejala-gejala asma yang berat atau akut adalah keadaan gawat darurat yang mengancam jiwa. Gejala-gejala tersebut mengindikasikan suatu tekanan yang sangat berat pada sistem pernapasan penderita.

Gejala Asma Akut

Gejala Asma Akut

Contoh gejala asma akut yang berat termasuk :

  • Serangan batuk yang hebat, napas berat “ngik-ngik”, tersengal-sengal, sesak dada.
  • Susah berbicara dan berkonsentrasi
  • Jalan sedikit menyebabkan napas tersengal-sengal
  • Napas menjadi dangkal dan cepat atau lambat di banding biasanya.
  • Pundak membungkuk
  • Lubang hidung mengembang dengan setiap tarikan napas.Daerah leher dan diantara atau dibawah tulang rusuk melesak ke dalam, bersama tarikan napas.
  • Bayangan abu-abu atau membiru pada kulit, bermula dari daerah sekitar mulut (sianosis)
  • Angka performa penggunaan Peak Flow Meter dalam wilayah berbahaya (biasanya dibawah 50% dari performa terbaik individu)

Jika ada terlihat salah satu atau beberapa dari gejala-gejala asma yang terlihat diatas, segeralah cari pertolongan gawat darurat. Beritahu anggota keluarga.  Membuat catatan gejala-gejala asma dalam suatu buku atau catatan haruan bisa membantu dalam menentukan suatu rencana tindakan (Action Plan).

Beberapa hal yang patut dicermati dan harus masuk dalam catatan gejala penyakit asma akut adalah ;

  • Gejala-gejala asma yang dialami dan tingkat keparahannya
  • Angka-angka performa pada Peak Flow Meter dan/atau zona angka performanya.
  • Jumlah dari absensi/ mangkir dari sekolah atau kantor karena asma
  • Beberapa kali terbangun di malam hari karena serangan asma
  • Perubahan dalam pola penggunaan obat-obatan bronkodilator
  • Kunjungan ke dokter dan sebab atau alasannya
  • Kunjungan ke unit gawat darurat dan keharusan tinggal di rumah sakit.

Adalah mutlak perlu bekerja sama dengan dokter atau perawat kesehatan yang lain, untuk menentukan rencana tindakan yang terbaik dalam hal terdeteksi tanda-tanda peringatan awal adanya serangan Gejala Asma Akut . Jika terjadi serangan yang berat dengan gejala-gejala seperti yang diuraikan di muka, sadarilah bahwa ini suatu keadaan darurat yang segera memerlukan perawatan rumah sakit. Panggilah ambulans dari UGD (Unit Gawat darurat) rumah sakit terdekat. Berikan obat asma hirup pelega gejala asma (bronkodilator). Bila dengan satu dosis obat hirup tersebut belum menolong, boleh diulang satu kali lagi.

Pada semua kasus, sambil menunggu bantuan medis, atur dan pastikan posisi yang paling nyaman bagi penderita untuk bisa bernapas terus. Posisi yang terbaik adalah duduk tegak di kursi, menghadap sandaran kursi dengan lengan bertumpu pada sandaran tersebut. Banyak udara segar dalam ruangan akan sangat membantu sang penderita. Suatu serangan Gejala Asma Akut yang parah akan sangat menakutkan bagi keluarga penderita maupun penderita itu sendiri. Tetapi jangan panik, karena hal itu justru dapat membuat situasi menjadi sangat buruk. Sebaiknya mereka yang mendampingi si penderita harus bersikap tenang, dan dapat meyakininya agar tenang pula.

Biasanya pada fase akut, penyakit asma akan mengalami rasa sakit yang luar biasa dibagian dada mereka. Kemudian rasa sakit ini akan diikuti dengan sesak nafas di dalam dada dengan ekstrim. Nafas mereka juga akan menghapus mengi dan hal ini kemudian akan membuat pasien mengalami kematian mendadak atau juga pingsang dengan tiba-tiba karena tidak kuat dengan sakit asma akit ini. Kadang, mereka juga menjadi sulit untuk berbicara, dan selain itu konsentrasi mereka menjadi terpecah. Dan karakteristik lain dari gejala klinis asma akut adalah nafas yang berat.

Hal ini diakibatkan karena mereka merasa sesak pada dada. Pada orang yang normal atau sehat biasanya mungkin bisa dengan mudah bernapas dengan benar tanpa ada suatu masalah, namun untuk mereka yang menderita penyakit asma akut maka pernapasan akan napas dangkal kadang lebih cepat dan lebih lambat dibandingkan oleh orang yang sehat. Hal ini akan menimbulkan suatu masalah yang serius pada pasien. Dan ciri-ciri asma yang lainnya adalah penderita biasanya mempunyai bahu yang membungkuk dan hal ini ditemukan sebagian besar pada mereka yang menderita asma.

Karakteristik dari gejala asma akut lainnya adalah lubang hidup pada penderita asma nafas akan memperluas  saat itu tidak terjadi. Dan pada bagian tulang rusuk pasien biasanya akan tenggelam ke dalam nafas bersamaan dengan apa yang ia lakukan. Salah satu terapi gejala asma akut yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan nebulizer. Untuk memberikan suatu medikasi yang langsung, maka produksi mucus yangb berlebihan ini seperti batuk dan juga sesak nafas dan epiglotis. Dan keuntungan dari penggunaan nebulizer terapi ini adalah medikasi yang bisa langsung diberikan ke tempat sasaran seperti paru-paru sehingga dosis yang harus diberikan juga rendah. Dosis yang rendah ini bisa membantu untuk menurunkan dari terjadinya absorpsi sistemik dan juga efek sakmping yang sistemik. Dan pengiriman obat yang melalui nebulizer pada paru-paru menjadi sangat cepat, sehingga aksinya akan menjadi lebih cepat dibandingkan dari rute yang lainnya seperti subkutan atau juga oral.

Gejala Asma Akut

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Asma and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.